Sri Mulyani Ingatkan Siswa di 84 Sekolah soal Protokol Kesehatan

30 November 2020, Pukul 11:30 Oleh : Pawit Wahib

 Kementerian Keuangan (Kemenkeu) kembali melakukan kegiatan Kemenkeu Belajar ke-5. Berbeda dari sebelumnya, kegiatan mengajar ini dilakukan secara virtual dan diikuti oleh lebih dari 1.250 Relawan dan 84 sekolah di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengingatkan kepada siswa siswi untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Menurutnya, cara yang paling simple untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 bisa dimulai dengan menggunakan masker.

"Dimanapun kalian berada kalian jangan lupa ya untuk menjalankan protokol kesehatan pakai masker," kata dia dalam Kemenkeu Mengajar 5, Senin (30/11).

Bendahara Negara itu juga berpesan untuk selalu berjaga jarak ketika bertemu dan berbicara dengan teman atau bahkan saudara. Hal itu penting dilakukan untuk menekan penyebaran virus.

"Kalau kalian habis bermain, abis bertemu atau habis melakukan aktivitas, 3M itu ya pakai masker apalagi kalau kalian sedang bertemu dengan siapa saja menjaga jarak dan selalu mencuci tangan," katanya.

Dia menekankan, penerapan protokol kesehatan penting dilakukan sejak dini. Apalagi dalam situasi saat ini kita sedang menghadapi musuh bersama yakni pandemi Covid-19. Di mana virus ini bisa menyerang siapa saja dan tidak mengenal umur.

"Kalau di negara-negara lain itu ada presiden Brazil kena Covid-19, kemudian Perdana Menteri Inggris terkenal dan Presiden Amerika sampai masyarakat biasa semua bisa sampai murid-murid pun bisa jadi kita semua," ujarnya.